Arsip Bulanan: Mei 2012

KIRORO ~ MIRAI E song lyric


assalamualaikum dulu:D hari ini cuma mau berbagi lyric lagu aja ah(dragon) ga mau banyak2 nulis, mungkin kali ini ga da hubungan dengan belajar bahasa jepang, tapi dari lagu kita juga tetap bisa belajar ko:) bisa belajar pronounciation,belajar kosakata,belajar kanji juga … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di anything, LIFE, LOVE, selebrities, Uncategorized

BAHASA JEPANG : PARTIKEL は、も、が


moshimoshi minna:p, kita ketemu lagi, hari ini belajar partikel yuk(hug), partikel yang kita bahas kali ini adalah partikel subjek yaitu は(walaupun tulisan hiragananya “ha” tapi selalu di baca “wa”)も(mo) dan が(ga) buat partikell2 yang lain ntar ya:D, ok langsung aja … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di bahasa jepang, TATA BAHASA

bahasa jepang : KOSAKATA 04


hello minna=.=, duh cape banget hari ni rasanya, tapi riizhu tetap mesti ngepost walaupun cuma 1 huruf(ap_a-happy) okay, langsung aja menuju kosakata kita buat selasa ini(hug) temanya adalah family let’s recall it:x:x:x JAPANESE INDONESIA 家族(kazoku) keluarga お母さん(okaasan)/母(haha) ibu お父さん(otousan)/父(chichi) ayah … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di bahasa jepang, kosakata

bahasa jepang : KANJI 04


今日は、みんなさん(hug) konshuu no kanji, mite kudasai ne, minnasan, check this out ; KANJI ONYOMI KUNYOMI ARTI 天 TEN AMA SURGA 生 SEI I-KIRU, U-MU HIDUP, MURID 花 KA HANA BUNGA 草 SOU KUSA RUMPUT 虫 CHUU MUSHI SERANGGA 猫 — … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di bahasa jepang, kanji

bahasa jepang : tentang menanyakan jam, dan memberitahukan jam


ima, shichiji sanjuppun desu:D sekarang jam 7:30pm, untuk malam ini kita akan belajar tentang waktu ya(hug), tentang menanyakan waktu/jam,dll sebelumnya riizhu mau kasih beberapa kosakata yang penting dulu buat menanyakan jam, dari jam 1 sampai jam 12. KANJI ROMAJI ARTI … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di bahasa jepang, kosakata, TATA BAHASA