KOSAKATA BAHASA JEPANG 01


おはようございます みんなさん【≧◇≦】/ お元気ですか?
karna hari ini hari selasa, jadi mari kita belajar dan menghafal kosakata bahasa jepang(hug) langsung saja ya, minna-san, dibawah ini adalah 30 kosakata pengganti subjek bahasa jepang:)

JEPANG INDONESIA
私(わたくし) SAYA
私(わたし) SAYA
あたし AKU(feminin)
僕(ぼく) AKU(maskulin)
俺(おれ) GUE
わし AKU(dpke oleh lansia)
しょうしゃ AKU
わんが AKU
あなた ANDA
あんた KAMU
君(きみ) ENGKAU
お前(おまえ) LOE
手前(てめぇ) LOE(kasar)
きさま KAMU(menghina)
あいつ DIA
彼(かれ) DIA(lk)
彼女(かのじょ) DIA(pr)
私たち KITA
僕たち KITA
僕ら KITA
俺たち KITA
俺ら KITA
君たち KALIAN
あなたたち KALIAN
お前ら KALIAN
お前たち KALIAN
あいつら MEREKA
あいつたち MEREKA
彼ら MEREKA(lk)
彼女ら MEREKA(pr)

※hati hati dalam penggunaannya ya, krna ada bbrp yg penggunaan,a untuk menghinakan. seperti : kisama,temee
※watashi,boku,atashi,kimi,anata adalah kata yg paling sering digunakan dalam bentuk sopan
※ore dan omae biasanya paling sering digunakan dalam pertemanan sehari2, dalam anime biasanya ini sering digunain
※kare dan kanojo juga bisa berarti “pacar” jdi jngn lupa lihat konteks kalimat/keadaannya dulu ya.

itu dulu ya pelajaran kosakata hari ini(hug) yang maen mig33, jngn lupa maen ke rumnya riizhu yua:-=, @japan academy
◆つづく◆

Tentang riizhu

just an ordinary human:)
Pos ini dipublikasikan di bahasa jepang, kosakata dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

