APLIKASI MENULIS BAHASA JEPANG UNTUK HP S60


こんにちは、minna-san
∠( ̄◇ ̄)/お元気ですか? hari ini riizhu mau berbagi aplikasi untuk menulis japanese(kanji,hiragana,katakana) untuk hp s60, nama aplikasinya adalah +J for s60.

Aplikasinya tidak terlalu besar, cuma sekitar 1MBan, mau tau gmn cara menggunakannya dan menyetingnya? langsung aja yuk(hug) ;

Silahkan download dulu aplikasinya disini. untuk menggunakan aplikasi ini.
HP AGAN HARUS SUDAH DALAM KEADAAN HACKED.

Jika sudah selesai didownload silahkan di instal dulu aplikasinya, setelah diinstal coba buka aplikasinya(letaknya ada di folder paling bawah berwarna biru, dan bernama “+J for S60”) buka aplikasi yg gambarnya jamur hijau.

pilih FEP valid lalu ganti FEP standard jadi Pine Matutake
ss01
selamat deh XDD hape anda sekarang bisa menulis jepang, バンザイ (☆∇☆)/,
tapi biasanya banyak yang kurang bisa bagaimana cara menyetingnya dan menyesuaikan ke hp jenis qwerty, sini riizhu ajarin cara menggunakannya:-=,

cara mensettingnya yaitu :

1. masuk dulu ke sms/catatan dll(yg penting bisa ngetik)

2. tekan dan tahan symbol #(sampai muncul pilihan)
SS02

3. setelah muncul PILIHAN, pilihlah 設定(settei) artinya setting letaknya ada di baris ke-4 lalu tekan aja ENTER 2x.
SS03

4. tinggal setting deh seperti ini, tekan dulu PILIHAN→EDIT trus pada 入力方式 pilih ローマ字入力(untuk hp qwerty) klo hp kamu bukan qwerty pilih yg 5タッチ入力=infut 5 touch / 2タッチ入力=infut 2 touch
SS04

5. yg terakhir yg perlu di ubah adalah pada 初期入力モード(shoki nyuuryoku moodo=huruf ptama saat kita ngetik) karna kita lebih sering menggunakan ROMAJI ketimbang HIRAGANA jdi edit dan ganti jadi 半角英数(hankaku eisuu=half romaji),
ss05

CONGRATULATIONS!, sekarang kamu bisa menggunakannya dengan hape qwerty mu XDD, dan ini yang perlu di hafal ;

ctrl+M = PILIHAN
ctrl+K = infut hiragana
ctrl+P = infut katakana
ctrl+O = infut half katakana
ctrl+L = infut halt romaji
ctrl+U = infut full romaji.
ctrl+I = symbol

OH iya hampir lupa:D aplikasinya masih trial:p dan buat yg pengen jadiin full version silahkan tinggal masukan code yang ada di aplikasinya→serial.txt

OK, segitu aja yg mau riizhu share, semoga bisa bermanfaat, aamiin(hug).
yg mau practice japanesenya ama riizhu silahkan add/follow riizhu ya- ( ̄▽ ̄)/
fb : miftah_riza@yahoo.co.jp
twitter : @riizhu
mig33 : riizhu
riizhu pamit dulu, assalamualaikum, さよなら.
★つづく★

new version post view : http://bahasajepangbersama.blogspot.com/2014/03/aplikasi-menulis-huruf-jepang-untuk-hp.html

Tentang riizhu

just an ordinary human:)
Pos ini dipublikasikan di bahasa jepang, info, share, tips n trick belajar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s